Pada hari Rabu, 13 September 2023 telah dilakukan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM). RTM ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari Pekan Audit Mutu Internal PEM Akamigas Tahun 2023 yang dilaksanakan pada 21 – 25 Agustus 2023. Pada Pekan Audit tersebut terdapat 8 temuan minor yaitu :
Prodi TO : Belum seratus persen mahasiswa yang mengikuti magang industri MBKM pada TA 2023/2024 sebagaimana yang tertuang dalam Dokumen Kurikulum Tahun 2023.
Prodi Logistik : (1) Belum semua mata kuliah dalam kurikulum baru telah tersedia RPS sebagaimana yang dipersyaratkan dalam SNI ISO 9001:2015 Klausul 8.1 (2) Belum semua Dosen menyampaikan RPS kepada mahasiswa pada pertemuan pertama perkuliahan sebagaimana yang dipersyaratkan dalam SNI ISO 9001:2015 Klausul 8.1 (3) Materi yang diajarkan oleh Dosen belum sesuai dengan RPS yang telah disusun sebagaimana yang dipersyaratkan dalam SNI ISO 9001:2015 Klausul 8.5.
Prodi TI : Sudah tersedia data hasil evaluasi Dosen mengajar oleh mahasiswa namun belum dilakukan analisa dan evaluasi serta tindak lanjut sebagaimana yang dipersyaratkan dalam SNI ISO 9001:2015 Klausul 9.1;
Prodi TMK : 1) Belum semua mata kuliah dalam kurikulum baru telah tersedia RPS (yang tersedia saat ini sekitar 85%) sebagaimana yang dipersyaratkan dalam SNI ISO 9001:2015 Klausul 8.1 2) Sudah tersedia data hasil evaluasi Dosen mengajar oleh mahasiswa namun belum dilakukan analisa dan evaluasi serta tindak lanjut sebagaimana yang dipersyaratkan dalam SNI ISO 9001:2015 Klausul 9.1 3) Data jumlah mahasiswa yang tidak lulus (DO atau mengundurkan diri) selama 4 tahun terakhir belum dilakukan evaluasi dan tindak lanjut ebagaimana yang dipersyaratkan dalam SNI ISO 9001:2015 Klausul 9.1;
Prodi TP : Belum seluruh RPS tersedia dalam sistem SIAKAD sebagaimana yang dipersyaratkan dalam SNI ISO 9001:2015 Klausul 8.1;
UPPM : Minimnya jumlah penelitian internasional sebagaimana dipersyaratkan dalam instrumen akreditasi dengan predikat unggul.
Tindak lanjut dari hasil audit: a. Sudah ada teguran kepada dosen yang belum menyelesaikan administrasi di SIAKAD agar menyelesaikan kebutuhan administrasi tersebut b. Dalam minggu ini atau minggu depan akan disubuat SK untuk pembuatan RPS hingga penginputan di SIAKAD c. Terkait mahasiswa yang DO akan dikonfirmasi Kembali ke bagian akademik d. Kegiatan MBKM di prodi TO baru dilaksanakan di semester 8, pelaksanaan dilakukan selama 3 bulan (Januari s.d Maret). 90% tempat magang sudah menerima mahasiswa e. Terkait EDOM di Prodi TI telah dilakukan monitoring tiap bulan dengan memanggil mahasiswa yang tidak hadir untuk dilakukan pendampingan. Rencana kedepannya diakhir semester akan ada raport tiap dosen yang berisi masukan dari mahasiswa.
Arahan Direktur: a. WD 1 mengkordinir tiap prodi terkait EDOM dan penyusunan SOP b. SPM melakukan pemantauan dalam penyelesaian hasil temuan c. SPM dan tim konsultan menyusun LSP d. Membuat analisis beban kerja tiap jabatan untuk mengevalusasi kebutuhan SDM (idealnya 1 sub lab terdapat 1 laboran) e. Desember 2023 sudah tersusun RIP dan di Januari 2024 sudah bisa terbit SP3.
Saran untuk peningkatan selanjutnya: a. Diharapkan sebelum perkuliahan RPS sudah masuk ke SIAKAD. Acara berjalan lancar.